Sunday 19 June 2011

Lets Talk About One Piece!

Awal-awal gw bakal kasih tau kalian semua betapa hebatnya One Piece Merajai manga di berbagai penjuru negara ada sedikit gw ambil dari buku dan internet pastinya, hehe biar gak ngalur ngidul alias ngaco oke?!
user posted image

One Piece adalah serial manga karya Eiichiro Oda (dah tau donk pastinya) Serial ini berkisahkan tentang petualangan bajak laut kelompok topi jerami yang di pimpin oleh kapten bernama Monkey D. Luffy, tujuannya adalah mendapatkan One Piece (harta karun terbesar) dan menjadi Raja Bajak Laut.

Manga ini saat pertama kalinya beredar secara berseri di majalah Shonen Jump terbitan Shueisha tanggal 4 Agustus 1997(waoo lama sekali). Sebenarnya Oda sudah merencanakan bahwa One Piece akan tamat dalam waktu 5 tahun sesudah penerbitannya, namun Oda sangat amat menikmati cerita yg ia buat ini, sehingga sampai sekarang belum ada gambaran berapa panjangnya kisah yg ia buat ini akan berakhir (weleh -_-).

One Piece menjadi manga tertinggi nomor 3 dari sejarah majalah Shonen Jump. Penjualannya berada dibawah Dragon Ball dan Kochi Kame. Pada seri ke 25 One Piece memegang rekor penjualan manga terbesar di jepang. Cetakan pertamanya terjual 2,6 juta kopi, dan di seri yg ke 46 telah terjual lebih dari 140 juta di jepang SAJA (bayangkan kalo di jepang doang segini, di indonesia? amerika? eropa? dll?).

One Piece pertamakali ditayangkan sebagai anime pada tanggal 20 Oktober 1999 di Fuji TV dan di produksi oleh Toei Animation. Pada episode 207 animasi gambarnya sudah memakai resolusi yg tinggi. Tanggal 16 Desember 2007 One Piece sudah menayangkan 335 episode.

Kepopulerannya ini bahkan membuat manga dan animenya dalam berbagai bahasa, seperti Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, China, Swedia, Thailand, Denmark, Vietnam, Portugal, Arab, Yunani bahkan Indonesia!

Cerita One Piece banyak mengambil referensi dari dunia nyata, seperti nama-nama tokoh yang ada di Serial ini, kebanyakan mengambil dari nama-nama Bajak laut pada jaman Karibia. Seperti Edward Teach, William Kidd, Samuel Bellamy, Bartholomew Roberts dan lain2. Juga arsitektur kota yang diambil dari pulau2 tempat2 nyata, seperti Water 7 yg diambil berdasarkan kota Venesia, Rogue Town yg berdasarkan dari kota Florensia dan segitiga Florian adalah segitiga bermuda di dunia nyata.

Sosok seram dalam One Piece juga diambil dari berbagai referensi film-film horor, seperti the Invisible man yaitu Absolom dan Living Skeleton yaito Brooke. Suku Shandian juga merupakan referensi terhadap dunia nyata, dibuat berdasarkan suku Indian di benua Amerika. Perang antara suku Skypiean dan Shandian juga di ilhami ketika bangsa eropa menjajah suku Indian dan raksasa Elbaf diambil berdasarkan Kisah Viking yang sejak kecil disukai oleh Mangaka OP kita satu ini.

Nah itu dia Mengapa One Piece bisa sampai merajai Seluruh manga yg ada di Muka bumi kita ini.

1 comment:

Unknown said...

kalo di update lagi
tambah keren :D

Post a Comment

Zahra

thank you thank you for making my day full of love i cant help but realize that i even live in your room now my mind never been here with me...