Saturday 22 July 2017

Kepengen

Aku ingin

Aku ingin bangun di pagi cerah

Dengan suara ayam dan ciutan burung di pohon samping rumah

Aku ingin bangun dengan sadar

Sadar bahwa hari ini akan mengasyikkan

Aku ingin bangun

Dengan saluran berita tanpa kabar-kabar kpk

Aku ingin menikmati sarapan itu dengan tenang dan senang

Tenang tanpa berita pemulung yang dirazia

Aku ingin membantu bangsaku

Berdiri dengan kaki sendiri, dan kenyang dari tanah sendiri

Aku ingin kita sadar

Sadar bahwa kita kaya dan tak butuh amerika

Aku ingin kita menikmati anugerah ini

Sebuah negeri yang tuhan pandang saat menggambar surga

Aku ingin kita disapa dengan akrab

Oleh kasuari, gajah, hariamau, hiu sampai komodo

Aku ingin kita saling sapa

Ketika keluar dari mesjid maupun gereja

Aku ingin kita mengenang masa-masa muda

Tanpa memori ketika kita berusaha jadi eropa

Aku ingin kita terbang tanpa pesawat

Seperti kisah-kisah terdahulu yang sarat spiritual

Aku ingin orang memilih Tesla ketimbang Edison

Agar listrik dan kebutuhan lainnya tersedia Cuma-Cuma

Aku ingin anak-anak kita bermain di jalanan

Tanpa takut celaka, penculikan, sampai pemerkosaan

Aku ingin kita mendengar kata hati

Dan bertanya: apakah ini yang kau hendaki?

Aku ingin kalian sadar

Bahwa ini memang keinginanku

Tapi semuanya tentang kalian

Sabtu, 8 Juli 17

No comments:

Post a Comment

Zahra

thank you thank you for making my day full of love i cant help but realize that i even live in your room now my mind never been here with me...